Pilkada koltim

Rusmin-Senawan Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Bahteramas Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Usai mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum, setiap bakal calon kepala daerah diwajibkan mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara di Kota Kendari. Bapaslon diharuskan menjalani rangkaian tahap pemeriksaan dengan mematuhi protokol kesehatan, salah satunya bakal calon di Kabupaten Konawe Selatan.

Salah satu bapaslon Konsel menjalani pemeriksaan kesehatan adalah pasangan Rusmin Abdul Gani (RAG)-Senawan Silondae (SS) di RS Bahteramas Sultra, Senin (7/9/2020).

Rusmin Abdul Gani mengatakan, seluruh tahapan akan dilalui. Ia berharap rangkaian tersebut bisa berjalan dengan lancar guna mengikuti Pilkada 2020.

“Minta doanya semoga lancar tidak ada hambatan apapun hingga penetapan nanti. Tahapan demi tahapan akan kita laksanakan,” ucapnya.

Pilkada

Senawan Silondae menambahkan, selain RAG-SS-sejumlah calon kepala daerah juga menjalani pemeriksaan kesehatan.

RAG-SS merupakan bapaslon pada Pilkada Konsel 2020. Pasangan ini mendaftarkan diri pada Minggu (6/9/2020), dan oleh KPU setempat dinyatakan memenuhi syarat administratif pencalonan.

RAG-SS menuju Pilkada Konsel 2020 dengan diusung PDI Perjuangan (lima kursi) Partai Hanura (dua kursi), dan PPP (satu kursi).

KPUD Konsel juga menjadwalkan penetapan paslon pada 23 September dan pencabutan nomor urut paslon pada 26 September mendatang. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.