Iklan Clarion

Rutinitas Prajurit TNI Kodim 1417 Kendari, Lantunkan Alquran Setiap Hari saat Ramadan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Puluhan personel TNI menggelar Tadarus yang berlangsung di Musala Al Taqwa markas Kodim 1417 Kendari, Jumat (17/5/2019).

Tadarus ini dilaksanakan usai Salat Jumat, dipimpin langsung oleh Dandim 1417 Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Alunan bacaan Ayat Suci Alquran nampak jelas terdengar dilantunkan oleh para prajurit dari dalam Musala. Tidak ada satupun prajurit TNI yang berpindah dari tempat duduknya. Semua nampak tetap setia membaca dan melantunkan Alquran.

“Acara ini rutin kita laksanakan setiap hari senin-minggu bersama seluruh prajurit TNI Kodim 1417 Kendari. Setiap harinya kita selesaikan satu jus dan sekarang ini sudah 14 jus,” kata Lutvi kepada SultraKini.Com, Jumat (17/5/2019).

Selain sebagai rutinitas prajurit TNI dalam nuansa Bulan Ramadan, Tadarus ini juga bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Tidak hanya TNI, ibadah ini juga diikuti oleh PNS yang bertugas di Makodim 1417 Kendari. Sementara untuk Koramil jajaran wilayah kami juga rutin menggelar acara Tadarus ini,” jelasnya.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.