Iklan Clarion

Saat Terkena Flu dan Demam, Obati dengan Bahan Alami Ini

SULTRAKINI.COM: Saat musim hujan kebanyakan orang di serang dengan penyakit Flu dan Demam. Sayang, banyak orang mengatasinya dengan memilih obat generic. Pahadal ada cara yang lebih alami menghilangkan flu, demam dan batuk.

Ada banyak cara mengatasi penyakit di musim hujan ini lewat beberapa ramuan alami. Mengutip Boldsky, berikut 8 cara menghilangkan flu,demam dan batuk:

1. Air Garam

Jika paru-paru dan dada sakit akhir-akhir ini karena batuk dan flu yang luar biasa, maka kumur air garam. Hal itu merupakan salah satu solusi yang paling sesuai untuk membersihkan lendir dari saluran pernafasan.  Ini memberi kelegaan pada sakit tenggorokan dan membantu menelan makanan, tapi terlihat bahwa sebagai obat, kebanyakan orang memilih obat batuk atau sirup obat batuk yang menyebabkan tidur dan membuat Anda merasa lemas.

Sebagai gantinya, tuang segelas air hangat, tambahkan setengah sendok teh garam dan kumur setidaknya empat kali untuk hasil yang lebih baik.

2. Banyak Minum 

Air menjadi elemen penting tubuh yang membantu metabolisme dan menghaluskan partikel racun dari tubuh. Ketika terkena flu berat, sangat penting untuk minum banyak air agar tubuh tetap terhidrasi. Pada kasus demam, tubuh kehilangan jumlah cairan, selanjutnya bisa menyebabkan dehidrasi. Jadi, mintalah air hangat atau sediakan banyak sup yang akan memberi  kekuatan.

3. Jahe dan  Madu

Baik jahe dan madu memiliki khasiat yang membantu mengobati flu berat dan flu biasa. Jahe dan madu bisa memberi rasa sakit karena sakit tenggorokan dan bertindak sebagai penekan batuk alami. Mencampurnya dengan madu meningkatkan keefektifan dan kenyamanan tubuh.

Caranya, rebus secangkir air, tambahkan jahe parut yang berkuruan 1-2 inci. Biarkan dingin dan tambahkan sesendok madu. Campur dengan baik dan minum dua kali sehari, sebelum tidur.

4. Minyak Mustard dan Bawang Putih

Minyak  mustard dappat menghangatkan dada, punggung, dan hidung sehingga bisa menghilangkan flu. Ini memberi kelegaan dan  membuat tubuh terasa hangat. Minyak mustard memiliki khasiat antibakteri dan antivirus dan bekerja sama dengan bawang putih, merupakan antibiotik yang kaya. 

Caranya, tambahkan 6 sdm mustard dan 2-3 buah bawang putih yang diiris. Panaskan dengan api kecil. Biarkan dingin sedikit, oleskan  di dada dan punggung, telapak tangan, kaki, untuk efek yang lebih hangat.

5. Kunyit

Nilai obat kunyit dikenal mengobati flu berat dan flu biasa. Kunyit memiliki antioksidan kuat yang membantu dalam melawan virus flu. Menambahkannya ke dalam susu hangat atau mengonsumsinya dengan madu terbukti efektif. 

Caranya, tambahkan setengah sendok teh bubuk kunyit dalam susu, aduk rata. Konsumsi  sebelum tidur untuk memberikan penyembuhan cepat. Bisa mencampur satu sendok bubuk kunyit dengan 100 g madu dan menyimpannya dalam wadah. Konsumsilah, setidaknya 5-6 kali dalam sehari untuk hasil yang lebih baik.

6. Neem

Neem adalah tanaman obat kuat yang membantu dalam pencegahan beberapa penyakit. Salah satunya virus flu. Sifat antibakteri dan antioksidan neem meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit ini. Tambahkan 5-6 daun ke dalam teh dan rebus. Konsumsilah dua kali sehari. Bahkan bisa menambahkan daun newm  dan mendidihkannya dalam air untuk menghirup.

Tidak hanya itu, uap ini akan membantu menghilangkan kemacetan dan lendir dari tubuh dan akan mengurangi frekuensi bersin dan berjalan hidungnya.

7.  Kayu Manis

Kayu manis terdiri dari antioksidan dan sifat untuk melawan bakteri. Setelah menderita demam, batuk dan pilek, akan membantu dalam memberikan bantuan dari batuk kronis dan menghilangkan sinus. Untuk ini tambahkan 1sdm  dengan 1/4 sendok teh bubuk kayu manis dan masak dua kali sehari. Dan konsusmilaj agar mendapatkan hasil yang baik.

8. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki banyak manfaat, salah satunya memberikan kelegaan dari flu. Ini karena kandungannya asam yang membantu melarutkan lapisan lipid di sekitar virus dan menghilangkannya dari tubuh. Untuk hasil yang lebih baik targetkan untuk memiliki 5-6 sendok minyak kelapa dalam makanan Anda atau campurkan dengan teh panas dua kali sehari. Jadi, ini adalah beberapa metodologi alami yang dapat membantu dalam mengobati flu.

Sumber: sindonews.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.