Saatnya Mahasiswa UHO Berwirausaha

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Unit Kegiatan Mahasiswa Wirausaha Universitas Halu Oleo (UHO) mengajak ratusan mahasiswa bergeliat dalam dunia usaha. Hal tersebut disampaikan Sekum UKM Wirausaha, Agus Sabaruddin dalam seminar nasional wirausaha di Gedung Auditorium Mokodompit UHO, Sabtu (24/11/2018).

Seminar wirausaha menghadirkan pemateri berkompoten di hadapan 500 peserta kegiatan. Pihaknya berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan itu bisa meningkatkan pengetahuan dalam berwirausaha.

“Kami berharap pengetahuan yang didapatkan dalam seminar ini mampu diaplikasikan untuk mengembangkan kegiatan wirausaha,” ujar Agus.

Ketua Pokja PK2M UHO, Aswani menyampaikan, agar mahasiswa mampu menangkap peluang untuk berwirausaha. Dengan demikian, setelah menyelesaikan studi tidak perlu mencari pekerjaan, malah menciptakan lapangan kerja.

“Perlu diketahui, setiap tahunnya kami merekrut mahasiswa yang ingin berwirausaha. Kami berharap mahasiswa bisa memanfaatkan peluang ini dengan baik,” ucap Aswani.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO, Nur Arafah, menucapkan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan oleh UMK Wirausaha. Pasalnya, peluang mengembangkan ekonomi kreatif cukup tinggi, apalagi mengahadapi revolusi industri 4.0.

“Mahasiswa berani menyatakan dan mengaplikasikan ide untuk merintis kegiatan wirausaha. Karena kita memiliki peluang besar dalam mengembangkan ekonomi kreatif,” katanya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.