SUARA

Sabangka Sarope Rayakan Kemenangan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Setelah KPUD Kabupaten Wakatobi menetapkan kemenangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Selasa (26/1/2016), ribuan pendukung pasangan H. Arhawi Ruda dan Ilmiati Daud (Hati) merayakan kemenangan dengan pawai di ibukota Wakatobi, Rabu (27/1/2016).

Pawai pendukung koalisi Sabangka Sarope ini dikawal ketat oleh puluhan personil Brimob Polda Sultra, yang terdiri dari pasukan anti anarkis dan penjinak bom.

Sebelum melakukan pawai, bupati terpilih H. Arhawi menghimbau pendukung dan simpatisan Sabangka Sarope agar tertib dan melakukan pawai dengan aman agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kemenangan ini butuh perjuangan yang panjang dari kita semua, jadi saya minta kepada seluruh pandukung dan simpatisan agar pawailah secara damai dan tertib, jangan kita mencederai demokrasi,” pesan Arhawi, kepada ribuan pendukung dan simpatisannya.

yamaha

Karena perjuangan untuk mengukuhkan kemenangan ini butuh perjalanan panjang, kata Arhawi, maka ia meminta pendukungnya merayakan kemenagan dengan hal-hal positif, tanpa membuat kegaduhan.

“Kami sangat senang dengan kemenangan yang telah kita capai. Jadi pawai ini merupakan ungkapan rasa syukur kami karena perjuangan kami selama ini sudah terjawab,” ucap salah seorang pendukung Sabangka Sarope, Wando yang ditemui saat pawai.

Pawai dimulai dari kediamanArhawi di Bente Kecamatan Wangiwangi, hingga sampai di Desa Sousu, lokasi Bandara Matahora Wakatobi.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.