Sabar Dibentak-Bentak, Besok Bripka Fitra Dapat Penghargaan

  • Bagikan
Bripka Fitra saat menertibkan wanita yang membentaknya di simpangan Pasar Karya Nugraha Baubau belum lama ini.(Foto Istimewa)
Bripka Fitra saat menertibkan wanita yang membentaknya di simpangan Pasar Karya Nugraha Baubau belum lama ini.(Foto Istimewa)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Sikap sabar yang ditunjukan Anggota Polres Baubau, Bripka Fitra saat dibentak-bentak seorang wanita yang mengaku keluarga pejabat bukan hanya membuatnya viral dan mendapatan sejumlah tanggapan positif di media sosial. Rasa banggapun juga dirasakan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Syahar Diantono dengan polisi yang berdinas di Satlantas Baubau ini.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam, S.Ik juga memberikan tanggapan positif dan memberikan apresiasinya. Rencananya Senin, 21 Mei besok dirangkaikan dengan upacara hari kebangkitan nasional, berpusat di Mapolrea Baubau, Bripka Fitra bakal ditampilkan untuk dianugrahi penghargaan dari Kapolres Baubau.

“Sebagai Kapolres Baubau atas sikap yang ditunjukan oleh anggota saya itu cukup sabar menghadapi masyarakat yang sempat emosi walaupun situasi dia berpuasa dan itu berat karena sekitar jam – jam empat kejadiannya tapi yang bersangkutan bisa kendalikan emosi,” kata Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam, S.Ik melalui telepon selulernya, Minggu (20/5/2018).

Untuk itu, pria dengan dua melati dipundaknya ini selalu mengingatkan anggotanya setiap hari agar berhati – hati dan waspada dengan perkembangan media sosial saat ini.

“Jadi memang setiap hari kita sampaikan bahwa dengan adanya era media sosial sekarang ini anggota lebih berhati-hati dan waspada dengan perkembangan situasi terkini,” harapnya.

“Hati-hati dan waspada itu konteks untuk menjaga diri dari serangan -serangan yang muncul terhadap mereka. Waspada juga disitu adalah seperti kejadian yang terjadi apabila di Pasar Karya Nugraha itu. Ya jadi sabar, hati-hati dan waspada,” tambahnya.

 

Laporan : Zarmin

  • Bagikan