Sabulakola akan Dijadikan Sentral Penanaman Singkong Gajah

  • Bagikan
Wakil Bupati Konawe Selatan, Arsalim Arifin ikut mnilai di perlombaan desa di Kecamatan Sabulakoa. Ia juga melihat langsung Singkong Gajah hasil petani setempat. (Foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Kecamatan Sabulakoa didaulat sebagai sentral penanaman singkong gajah di kabupaten Konawe Selatan. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin, saat mengikuti penilaian lomba desa.

“Kecamatan Sabulakoa ini kita akan canangkan sebagai pusat produksi Hortikultura. Karena setelah melihat potensinya, di sini kebanyakan hasil perkebunan seperti singkong gajah. Tentu ini akan dikelola melalui Bumdes (Badan Usaha Milik Desa),” jelasnya, Selasa (18/04/2017).

Mantan kepala Bapedda Konsel ini menjelaskan, salah satu tujuan kegiatan lomba desa untuk melakukan penilaian sekaligus mengevaluasi potensi-potensi unggulan tiap desa dengan harapan tindakan tersebut menjadi upaya pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Sehingga ini akan disinergikan dengan visi misi RPJMD Konawe Selatan kedepan. Karena salah satu visi kita adalah mengangkat potensi lokal dan akan menjadi suatu kawasan penghasil pertanian. Sebagaimana dalam program nawa cita Presiden yakni one village one product atau satu desa satu produk,” terang Arsalim.

Laporan: Adryan Lusa

  • Bagikan