Safari Jurnalistik di Kolaka, PWI Sultra: Waspadai Wartawan Abal-abal

  • Bagikan
Penyerahan cinderamata berupa buku karya wartawan se-Indonesia oleh Ketua PWI Sultra kepada Bupati Kolaka. (Foto: Mirwan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan Safari Jurnalistik di Kabupaten Kolaka, Minggu (27/8/2017) malam. Rombongan disambut Bupati Kolaka, Ahmad Safei bertempat di salah satu hotel di kawasan pantai Kolaka.

Dipimpin Ketua PWI Sultra, Sarjono, rombongan langsung bertemu dengan Bupati dan sejumlah SKPD berkepentingan dalam jamuan makan malam bersama. Selain itu hadir pula Sekjend PWI Pusat, Hendri CH Bangun, dan sejumlah pengurus PWI Kolaka.

Dalam agenda safari ini, PWI berdialog dengan Pemda Kolaka terkait kerja-kerja jurnalistik, isu-isu terkini mengenai wartawan serta keberadaan media yang meresahkan masyarakat di Sultra. 

Ketua PWI Sultra, Sarjono, mengingatkan pemerintah daerah untuk mewaspadai adanya wartawan abal-abal yang suka memeras, termasuk media yang menggunakan nama lembaga negara untuk menekan narasumber.

Wartawan LKBN Antara ini juga menjelaskan, kegiatan Safari Jurnalistik merupakan agenda PWI Sultra dalam rangka mensosialisasikan organisasi PWI dan mempererat tali silaturahim antara sesama jurnalis dan pemerintah di daerah.

“Kegiatan ini tidak lain adalah agenda kami untuk mempererat tali silaturahmi sesama wartawan dan juga beberapa stakeholder,” terangnya.

Sarjono juga berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dalam mengisi pembangunan bangsa ini. “Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat dalam pembangunan bangsa ini,” terangnya saat memberikan cenderamata kepada Bupati Kolaka.

Sementara itu Bupati Kolaka Ahmad Safei sangat mengapresiasi kegiatan PWI Sultra tersebut. Dia mengaku mengetahui adanya para wartawan abal-abal. Namun ia berharap dapat memperbaiki profesionalisme kerjanya.

“Tentu saya selaku pemerintah setempat sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan apa yang kita lakukan sudah pasti semuanya berguna dan bermanfaat dalam pembangunan  di negara ini,” terangnya.

Saat pertemuan, juga dilakukan penyerahan cinderamata berupa buku karya wartawan se-Indonesia.

Untuk diketahui selain kegiatan safari jurnalistik, PWI Sultra juga akan menghadiri pembukaan Pelatihan Jurnalis Praktis yang diselenggarakan oleh PWI Kolaka pada 28-29 Agustus ini.

Laporan: Mirwan

  • Bagikan