Safari Ramadan BPJS Kesehatan Baubau Berbagi dengan Anak Yatim

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Di bulan Ramadan yang penuh berkah, sejumlah orang ataupun golongan berlomba-lomba berbuat kebaikan. Misalnya, safari Ramadan 1439 Hijriah BPJS Kesehatan Cabang Baubau yang memilih berbagi kepada sejumlah anak yatim di dua panti asuhan di wilayah setempat.

Direksi Teknologi Informasi BPJS Kesehatan Baubau, Wahyudin Bagenda, mengaku safari tersebut bukanlah pertama kali dilakukan. Pihaknya memilih lokasi yang berbeda-beda setiap tahun. Tujuannya, membangun solidaritas dalam berorganisasi, juga menjalin silaturahmi kepada semua pihak, sebab sebagaimana diketahui program BPJS merupakan program pemerintah.

“Karena program negara, banyak instistusi yang mensukseskan program negara ini, yang kita harus bangun bersama-sama supaya negara ini bisa sukses, itu mungkin poinnya,” kata Wahyudi, usai buka puasa bersama dengan sejumlah stakeholder di Baubau, Kamis (7/6/2018).

Dijelaskannya, alasan pihaknya safari Ramadan tahun ini berbagi dengan anak yatim piatu, bahwa Ramadan bulan yang penuh berkah untuk berbagi. “Kenapa ramadan? ini kan bulan berkah, karena bulan berkah, harus berbagi kita santuni anak yatim,” tambahnya.

Sekda Kota Baubau, Rony Muchtar menilai BPJS telah berperan dalam membantu warga Baubau, sehingga Pemkot memberi perhatian. Termasuk menyantuni anak yatim.

“Waktu saya belum menjadi Sekda itu, persentase capaian yang masuk di BPJS baru 60 sekian persen dan 2018 ini saya berkomitmen naik 10 persen dan Alhamdulillah sekarang ini sudah mendekati 80 persen,” ucap Rony.

Acara tersebut juga dihadiri sejumlah stakeholder, seperti Kadis Kesehatan Baubau Edy Natsir dan Direktur Siloam Muh. Agung Zain, serta sejumlah jajaran BPJS tersebut.

 

Laporan: Zarmin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.