Safari Ramadan di Basala, Arsalim Arifin Sadari Jalanan Rusak

  • Bagikan
Wakil Bupati Konawe Selatan, Arsalim Arifin buka puasa bersama di Masjid Al Hikmah Kecamatan Basala dalam safari Ramadan 1438 Hijriah. (Foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM:KONAWE SELATAN – Safari Ramadan di Desa Basala, Kecamatan Basala, Konawe Selatan, Arsalim Arifin dihadapkan jalanan berlubang, penuh genangan dan tidak beraspal. Wakil Bupati Konsel ini, merencanakan pengaspalan jalan di Desa Basala, namun tidak seluruhnya dikarenakan keterbatasan anggaran.

“Saya sudah 15 tahun menjadi pemerintah di Konawe Selatan. Ke Basala sini berpikir dua kali, tapi sekarang ramai kayak kota, tinggal kurang lebih empat kilometer belum di aspal dan kami sedang usahakan,” kata Arsalim, Senin (5/6/2017).

Panjang jalanan belum teraspal di Konut, yakni 1.013 kilometer di 25 kecamatan. Khusus jalan Desa Basala, pihaknya bakal melakukan pengaspalan hingga dua kilometer dari sekitar empat kilometer. “Karena keterbatasan anggaran. Satu kilometer itu Rp tiga miliar,” jelasnya.

Namun demikian, pemerintah daerah terus berupaya menyelenggarakan pembangunan dengan keterbatasan tersebut untuk visi yang telah dirancang ‘Desa Maju Konsel Hebat.’

“Jadi safari Ramadan ini, kami bisa mensosialisasikan visi kami, serta langsung melihat pembangunan yang ada di kecamatan,” ujar Arsalim.


Laporan: Adryan Lusa

  • Bagikan