Safari Ramadan, Pemkab Konut Salurkan Bantuan ke Masjid dan Pura

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) menyerahkan bantuan dana pemeliharan Masjid dan pembangunan Pura di Kecamatan Oheo, saat Safari Ramadan, Kamis (08/06/2017) malam.

Bantuan untuk perawatan Masjid diberikan kepada Mesjid Desa Bandaeha dan Masjid Desa Landawe, masing masing Rp25 juta. Selanjutnya bantuan pembangunan Pura Dharma Tinondo Desa Tinondo juga sebesar Rp25 juta. Selain itu juga diberikan bantuan paket makanan dari Dinsos kepada 25 kepala keluarga.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Konut H Ruksamin, Wakil Bupati Raup dan Sekda Konut Martaya. Disaksikan Kapolsek Asera Kompol Muh Basir, Kepala SKPD lingkup Pemkab Konut, Camat Oheo dan para kepala desa sekecamatan Oheo.

Safari Ramadan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemkab Konut setiap tahunnya. Selain berupaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Konut yang religius, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Safari Ramadan ini tujuan utamanya adalah untuk bersilaturahmi antara para pejabat yang ada di pemerintahan di Kabupaten Konut dengan masyarakat,” ungkap Wakil Bupati Konut Raup, Kamis (08/06) malam usai memberikan bantuan.

Raup berharap, melalui kegiatan ini baik jajaran pemerintah maupun masyarakat dapat saling mengenal satu sama lain. 

“Jika silaturahmi terbangun dengan bagus, Insya Allah kita bisa meminimalisir hal-hal yang bersifat negatif dan juga meminimalisir terjadinya kesalapahaman atau miskomunikasi diantara kita semua. Jika ini semua terjalin, Insya Allah semua bisa cair, untuk itu kami hadir di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Pemkab Konut telah melakukan Safari Ramadan di empat kecamatan, yaitu Motui, Wiwirano, Landawe, Langgikima dan Kecamatan Oheo. Di setiap kecamatan, Pemkab Konut menggelontorkan bantuan ratusan juta, untuk biaya pembangunan dan pemeliharan mesjid.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.