Safei Berkunjung ke LIPI Terkait Wacana Pembuatan Kebun Raya di Kolaka

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei di dampingi sejumlah pimpinan SKPD Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara berkunjung ke Kantor Pusat Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia (LIPI) di Bogor, Jawa Barat.

Bupati Kolaka disambut langsung Kepala Pusat Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya, Hendrian.

Pertemuan antara Pemda Kolaka dengan pihak LIPI ini terkait kemungkinan di Kolaka akan dibuat kebun raya. “Jadi pak bupati ingin melihat secara langsung terkait pengelolaan kebun raya dan menjejaki kemungkinan kerja sama LIPI dan Pemda Kolaka untuk bangun kebun raya,” terang Kabag Humas dan Protokol Pemda Kolaka, Anas, Rabu (12/2/2020).

Anas menambahkan saat pertemuan, pihak konservasi LIPI memaparkan konsep kebun raya. “Setelah itu rombongan melakukan kunjungan lapangan,” tambahnya.

Fortune

Wacanan membuat kebun raya di wilayah Kolaka memang saat ini sudah dibutuhkan. Sebab, keberadaannya nanti bisa menjadi ruang terbuka hijau sekaligus berfungsi sebagai pusat penelitian.

Pertemuan dengan pihak LIPI tersebut, turut hadir manajemen PT Antam yang menyatakan kesiapan membatu Pemda Kolaka untuk rencana itu.

Hadir juga Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, kepala Bappeda, kepala Litbang, kadis Dikbud, dan Kabag Pemerintahan dan Kabag Humas dan Protokol.

Laporan: Suparman Sultran
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.