Festival Pesona Budaya Tua Buton

Sah, Kery-Gusli Jabat Bupati dan Wakil Bupati Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023. Pelantikan keduanya berlangsung khidmat di Aula Bahteramas, Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Senin (24/9/2018).

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung Gubernur Sultra, Ali Mazi di hadapan tamu undangan. Selain Kery-Gusli, gubernur turut melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, AS Tamrin dan Ld. Ahmad Monianse.

Kepada kedua pimpinan daerah tersebut, Ali Mazi berpesan agar menyudahi sekat-sekat yang terbentuk selama Pilkada berlangsung. Momentum pelantikan merupakan akhir dari semua sekat-sekat politik.

“Sudah saatnya mengakhiri sekat, saatnya kita membangun dan membenahi daerah di wilayah tugas masing-masing,” ujar Ali Mazi dalam sambutannya.

Ia juga mengingatkan, hendaknya bupati dan wali kota menjalankan program daerah tidak lepas dari visi misi Presiden RI. Semua program harus sinkron baik dari pusat hingga ke daerah.

“Provinsi adalah perpanjangan tangan dari pemerintah pusat. Sehingga pemerintah kabupaten/kota jangan putus koordinasi dengan pemerintah provinsi,” ucap Ali Mazi. (adv)

(Baca juga: Tiba di Kantor Gubernur, Kery-Gusli Disambut ‘Komandan Putih’ Hingga Tarian)

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.