Sah, KPUD Konawe Tetapkan Kemenangan Kery-Gusli Besok

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pejalanan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe terpilih, Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara menuju tribun pelantikan semakin mulus. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe bakal menggelar pleno penetapan kemenangan dou Matahari PAN tersebut, Minggu (12/8/2018).

Proses penetapan tersebut akhirnya bisa dilakukan lebih cepat. Hal itu setelah Mahkama Konstitusi (MK) menolak gugatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, H. Litanto dan Hj. Murni Tombili, Kamis (9/8/2010). Dengan demikian, tahapan Pilkada Konawe menjadi lebih cepat selesai.

Ketua KPUD Konawe, Muh. Azwar, menuturkan penetapan kandidat terpilih di Pilkada Konawe, memang sudah sesuai aturan, yakni tiga hari pasca keputusan MK keluar. Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala hal untuk rapat pleno besok.

“Rapatnya kita akan mulai jam sembilan pagi. Insya Allah akan bertempat di aula hotel Nugraha,” ujarnya kepada awak media.

Menurut Azwar, pleno penetapan kandidat terpilih merupakan rangkaian terakhir dari tahapan Pilkada Konawe. Selanjutnya, hal yang akan dilakukan tinggal menunggu pelantikannya saja.

Id Bulog

“Setelah penetapan, kandidat terpilih sisa menunggu pelantikannya saja,” jelas Azwar.

Azwar juga menerangkan, hasil Pilkada Konawe beberapa waktu telah menempatkan pasangan Kery Saifu Konggoasa dan Gusli Topan Sabara sebagai pemenang. Pasangan ini mampu meraup suara pemilih sebanyak 65.766 suara atau mendominasi hingga 49,85 persen.

“Atas perolehan tersebut, pasangan Kery dan Gusli menang mutlak atas tiga pasangan kandidat lawannya,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Kery-Gusli, H. Ardin mengungkapkan, jika tak ada aral, pihaknya tinggal menunggu jadwal pelantikan saja. Kabarnya, pelantikan akan berlangsung 20 September 2018 mendatang.

“Kita doakan semoga semua lancar, sehingga bupati dan wakil bupati kita bisa langsung mengerjakan visi misinya,” jelas pria yang juga menjabat Ketua DPRD Konawe itu.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.