SULTRAKINI.COM: Penjualan sepeda motor asal India TVS tak cukup memuaskan di Tanah Air. Dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia, pada periode Januari-Desember 2017, motor tersebut hanya terjual 1.176 unit secara nasional.

Saingan Ninja Siap Masuk Indonesia
Saingan Ninja Siap Masuk Indonesia

Namun demikian, untuk pasar ekspor terbilang cukup besar. Pabrikan itu telah mengirim sejumlah produknya ke luar negeri sebanyak 32.793 unit sepanjang 2017.

Deputy Manager Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia, Rio Aditya Putra mengatakan, penjualan motor TVS selama ini memang ditopang pasar ekspor.

"Iya seperti bulan-bulan sebelumnya kami terbantu dengan pangsa pasar ekspor. Dan memang angka penjualan domestik kami akui kami masih struggle, terlihat dari data tersebut," kata Rio kepada VIVA di Jakarta, Kamis, (11/01/2018).

Ia pun belum bisa menyebut apakah akan meluncurkan produk baru untuk menggairahkan penjualan motor TVS di Indonesia. Mengingat principal-nya di India telah meluncurkan motor sport terbaru penantang Kawasaki Ninja, yakni TVS Apache RR 310.

"Kami berharap principal juga meluncurkan produk tersebut di Indonesia dalam waktu dekat," ujarnya menambahkan.

Untuk pasar Indonesia, dirinya mengaku belum mengetahui seberapa besar peluang TVS Indonesia menghadirkan Apache RR 310.

"Respons dari pemberitaan peluncuran tersebut sangat positif dan menjanjikan. Tapi sampai saat ini kami masih belum dapat informasi lebih dari india. Mengingat di India sendiri baru diluncurkan bulan Desember lalu. Yang jelas kami terus follow up," kata dia.


Sumber: Viva.co.id

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations