SULTRAKINI.COM: KENDARI - Insiden kapal milik PT Pelayaran Indonesia, Jetliner menabrak gedung lama Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari di Jalan Jenderal Sudirman, disinyalir akibat menghindari kapal kecil nelayan yang berada tepat di jalur berlabuhnya kapal bermuatan 217 penumpang tersebut pada Kamis (23/11/2017) sore.

Saksi: Sebelum Tabrak KSOP Kendari, Jetliner Hindari Kapal Kecil
Proses evakuasi penumpang KFC Jetliner Kamis (23/11/2017). (Foto: Humas SAR Kendari. /SULTRAKINI.COM).

Pengakuan salah seorang saksi yang melihat detik-detik penabrakan itu, Farman Supriadi (21) mengungkapkan, kapal Jetliner hendak menuju ke Pelabuhan Nusantara Kendari. Namun mendekati pelabuhan, kapal KFC Jetliner tiba-tiba membelok arah menghindari kapal nelayan kecil yang berada tepat di depannya.

"Di depannya itu kapal (Jetliner) ada kapal nelayan kecil dekat dengan itu kapal. Tiba-tiba itu kapal Jetliner berbelok menghindari, pas dia mau belok ke arah pelabuhan sudah tidak bisa, dia terus-terus sampai tabrak itu bangunan (KSOP Kendari). Pelan jalannya itu kapal Jetliner waktu dia berbelok," ucap Farman, Jumat (24/11/2017).

Ditambahkannya, detik-detik penabrakan tersebut nampak para penumpak mulai panik berhamburan keluar kapal. Begitu juga pengguna jalan di sekitaran lokasi kejadian yang berbondong-bondong menghampiri lokasi kejadian untuk melihat secara langsung.

"Saya lihat penumpang kapal berlarian. ada yang ke arah belakang kapal, ada juga ke depan kapal. Saya dengar juga teriakan histeris para penumpang kapal," terangnya yang juga tinggal diketinggian dekat lokasi kejadian sekitar 1 kilometer.

Farman merupakan warga Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Kendari. Saat insiden terjadi, mahasiswa di salah satu perguruan tinggi ini melihat detik-detik kapal Jetliner menabrak KSOP Kendari sekitar pukul 17.20 Wita.

(Baca: KFC Jetliner Nyaris Celakakan 217 Penumpangnya)

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations