Salat Idul Fitri 1438 H Ditempatkan Dua Titik di Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Titik pelaksanaan salat Idul Fitri 1438 Hijriah akan ditempatkan di dua lokasi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Hal ini telah melalui rapat internal yang dipimpin oleh Gubernur Sultra, Nur Alam bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemrov.

“Karena panitia Idul Fitri itu ada di kota juga di provinsi, maka kita juga harus menentukan titik salat Idul Fitri. Kalau yang di Tugu Religi biar nanti Kanwil Kemenag yang kelolah, kita (provinsi) fokuskan di Al-Alam,” terang Nur Alam dalam rapat, Kamis (15/6/2017).

Ia menekankan seluruh SKPD beserta jajarannya melaksanakan salat hari raya di masjid yang sedang dalam pengerjaan itu yang terletak di tengah Teluk Kendari.

“Jangan nanti pelaksanaan salat sama dengan pelaksanaan Nuzul Quran kemarin, safsaf lebih banyak diisi jajaran kepolisian, ini saya liat kadang-kadang harus diperlakukan seperti pahat. Pahat itu nanti di palu baru bisa digunakan,” ujarnya.

Fortune

Masjid dua lantai itu diperkirakan mampu menampung enam ribu jamaah muslim. Demi memaksimalkan pelaksanaannya nanti, sejumlah instansi dikerahkan mempercepat kesiapan tersebut termasuk akses jalan yang selama ini berlumpur akibat hujan serta ketersediaannya sound system.

“Biro umum, kominfo, biro kesra dan yang lainnya sudah bisa mengambil tugas masing-masing tidak perlu saya sebutkan lagi, misalnya tempat wudu, sound system dan genset, tidak mesti di perintahkan lagi. Untuk PU saya minta liat jalannya,” ucap Nur Alam.

Laporan : Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.