Salimah Kendari Bantu Ibu-ibu Tidak Hanya Tampil Cantik Tapi Syar’i

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pengurus Daerah Persaudaraan Muslim (Salimah) Kota Kendari menggelar Talk Show Hari Ibu 2018 dengan tema Sehat, Cantik dan Syar’i di Aula Bertaqwa Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (25/12/2018).

Ketua Pelaksana Harian Salimah Kota Kendari, Irnayanti Misbahuddin, mengatakan talk show bertujuan menjadikan para ibu cantik namun tetap syar’i dan tentunya sehat.

“Makanya sengaja kita hadirkan pemateri dari kesahatan dan syar’i untuk mengupas kaitannya antara kecantikan, kesehatan, dan hukumnya dalam ajaran agama, sehingga ibu-ibu tidak hanya cantik tapi juga sehat,” ujar Irnayanti usai membuka acara mewakili Ketua Umum DPD Salimah, Sri Lestari Sulkarnain yang berhalangan hadir.

Salimah Kota Kendari menaruh perhatian besar atas banyaknya alat dan produk kecantikan mengandung bahan berbahaya. Di acara tersebut, persoalan demikian akan dibahas dokter spesialis kulit dan kelamin, Nelyy Herhna Dahlan dan Dai Syar’i Kota Kendari Nur Sholehah terkait kaidah-kaidah kecantikan yang sesuai ajaran agama.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita pada ibu-ibu saat ini, olehnya itu pesertanya kita hadirkan ibu-ibu,” tambah Irnayanti.

(Baca: BPOM Kendari Temukan 396 Item Kosmetik Ilegal)

Sejak 2007 dibentuk, Salimah Kota Kendari sudah memfokuskan program pada aspek sosial. Organisasi yang menggiring perempuan dan anak di Kota Kendari berkepribadian kokoh dan dinamis dalam meningkatkan kualitas hidup.

Sejumlah kegiatan lainnya pernah dilakukan pihaknya, seperti santunan kepada kaum duafa dan Salimah mengaji di kalangan ibu-ibu.

“Kita harapkan minimal apa yang didapatkan di sini (talk show) khususnya ilmu kecantikan itu seperti apa sehingga bisa diimplementasikan bagi mereka sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar,” ucapnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.