SULTRAKINI.COM: KENDARI - Bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara, La Ode Masihu Kamaluddin tak terlalu memersoalkan bakal calon yang saling mengklaim dukungan partai.

Saling Klaim Partai, Masihu: Tunggu Kejutannya Akhir Waktu
La Ode Masihu Kamaluddin. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

Dikatakan Rektor Universitas Lakidende ini, semua dukungan masih dapat berubah. Dikarenakan dukungan ke para calon yang mengaku mendapat rekomemdasi DPP partai baru sebatas surat tugas.

Diungkapkannya, proses lobi politik setiap figur masih intens di tingkat pusat. "Sudahlah, ini permainan tingkat tinggi," katanya kepada SultraKini.Com di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (13/11/2017) malam.

Terkait dukungan partai ke dirinya, Masihu mengaku Gerindra dan PPP telah lama mendukungnya. "Jadi tinggal butuh tiga kursi lagi. Masih ada Hanura dan Nasdem, salah satu atau keduanya bisa kita ambil," katanya.

Meski partai Nasdem sendiri sudah mendukung Ali Mazi, ia sekali lagi menegaskan semua dukungan masih dapat berubah. Seperti dicontohkan, beberapa pilkada di luar Sultra yang mendadak menarik dukungannya dan mengalihkan ke calon lain.

"Makanya permainannya di DPP itu last minutes. Semuanya masih bisa berubah," katanya.

Meski tak merinci waktumya, diakuinya untuk dukungan partai dan wakilnya akan difinalkan pada Desember 2017. "Kalau wakil yang jelas dari daratan tapi nanti sekalian dengan partainya kita finalkan," tandasnya.

Ditegaskannya, dia tetpa tampil sebagai calon gubernur. Sehingga kurang menaruh minat tawaran calon wakil gubernur.

Masihu sendiri telah mendaftarkan diri di partai Nasdem, PKS, Hanura, Gerindra, dan PPP. Di baliho pencalonannya, Masihu telah memasang logo partai Gerindra dan PPP yang mempunyai empat dan dua kursi.

Untuk dapat mendaftar sebagai calon gubernur di KPU setidaknya perlu sembilan kursi partai.

(Baca: Daftar di Lima Partai, Masihu Bangun Komunikasi dengan DPP)

(Baca juga: Daftar di Lima Partai, Masihu Bangun Komunikasi dengan DPP)


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations