Saling Puji Memuji Figur Politik Mencari “Pinangan” di Pilkada Gubernur Sultra 2018

SULTRAKINI.COM:KOLAKA- suhu Pemilihan Kepala Daerah, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra mulai hangat. Sejumlah figur, mulai menampakan kedekatanya untuk meminag pasangan di pilkada 2018 nanti.

Kombinasi tokoh daratan dan kepulauan, kini masih menjadi pertimbangan mendasar untuk menentukan arah paket pasangan di pesta demokrasi tersebut.

Setelah Rusda Mahmud, mendeklarasikan Safei Kahar sebagai paket pasangan. Kini giliran Gubernur Sultra ke-7, Ali Mazi, membidik  salah satu tokoh daratan, Adel Berty.

Meski dalam pertemuan kedua tokoh, Senin (6/2/2017) itu, di kediaman Adel Berty belum mendeklarasikan paket pasangan. Namun dihadapan masyarakat yang hadir, keduanya terlihat saling mengagumi. Kendati keduanya pernah berkompetisi menjadi 01 Sultra, melalui pemilihan DPRD yang dimenangkan Ali Mazi.

“Pak Adel ini tokoh fenomenal. Saya masih duduk di bangku SMA, tapi sudah dikenal di Sultra. Apalagi pernah menjadi Bupati Kolaka dua periode. Bahkan diusianya yang lebih senior dari saya, semangat untuk mengabdi kepada masyarakat kuat,” tutur Ali Mazi.

Adel pun menimpali rasa kagum kepada mantan Ketua DPW Partai NasDem itu. “Karya Pak Ali cukup monumental saat menjadi Gubernur Sultra. Kalau lihat tugu persatuan yang kini jadi icon itu adalah karya Pak Ali. Begitu pula Bandara Haluoleo, bahkan pertumbuhan ekonomi cukup baik dan merata di seluruh Sultra ketika itu. Itulah prestasi Pak Ali,” timpal Adel Berty.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar tiga jam itu, sejumlah tokoh masyarakat sempat menyuarakan agar Ali-Berty berpasangan di Pilkada 2018.

“Soal 02 saya akan tentukan setelah keluar hasil survey bulan ini. Kalau Pak Adel menerima kunjungan saya ini, tentu akan semakin mantap,” ujar Ali Mazi sedikit diplomasi.

“Saya sebenarnya sekarang sudah enjoy dengan kegiatan baru di bidang berbisnis. Tapi, saya juga tidak bisa menapikan aspirasi yang muncul dari masyarakat yang kian besar, meminta untuk kembali ke panggung politik. Saya tegaskan, beri saya waktu paling lambat sebulan kedepan untuk mengambil sikap,” pungkas Adel.

Soal perahu politik, Ali Mazi sekarang ini menjadi pengurus DPP NasDem. Menaruh optimis akan menggunakan partai besutan Surya Paloh itu. “3 Kursi NasDem di DPRD Sultra tentu menjadi modal awal, sisa mengajak minimal 2 partai lagi untuk berkoalisi,” tutup Ali Mazi.

Laporan: Sumardin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.