Sama-sama ‘Sultra Emas’, Tim Asrun Bantah Plagiat Milik Lukman Abunawas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Melihat ada kemiripan visi dan misi dengan tagline ‘Sultra Emas’ dari bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, Asrun yang juga masuk daftar bursa bakal calon berharap tidak ada plagiator.

Pernyataan itu keluar dari Tim Pemenangan Asrun Liasion Organizer (LO) Bahar. Dia membantah ada plagiat visi dan misi figur yang diusungnya bertarung di Pilgub Sultra 2018. Sebab menurutnya, rancangan tersebut telah dilakukan dua tahun lalu. Masyarakat perlu membedakan tagline, visi misi dan slogan.

“Kami coba meluruskan visi misi yang coba diusung beliau (Asrun) itu, sudah jauh-jauh hari dibuat, itu secara resminya sudah dibuat dalam dokumentasi dan pada setiap mendaftar di partai politik selalu dicantumkan,” kata Bahar pada konferensi pers di Sekretariat DPW PAN Sultra, Senin (24/7/2017).

Kedua bakal calon ini sama-sama mengusun kata ‘Sultra Emas’ sebagai simbolis mengantarkan mereka bertarung memperebutkan kursi gubernur selama lima tahun mendatang.

“Kalau Asrun Sultra ‘Emas’ itu benar-benar telah disusun sebagai visi misi, itu memiliki arti Etis, Maju, Aman dan Sejahtera, kita harus tahu apakah itu hanya sebatas slogan atau visi misi. Sultra ‘Emas’ 2023, adalah visi misi dari Asrun. Sementara taglinenya Dari Sultra Membangun Sultra,” ucap Bahar.

Sedangkan visi dan misi yang dianggap punya kemiripan yakni Lukman Abunawas yaitu ‘Sultra Emas’ Ekonomi, Maju, Aman dan Sejahtera.

Untuk diketahui Asrun telah mendaftar di sejumlah partai politik, seperti Partai Nasdem, Demokrat, PPP, PDIP, Partai Gerindra dan Partai PKS.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.