Samahuddin Lirik Pantai Katembe Sebagai Destinasi Wisata Potensial

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin mengunjungi langsung Pantai Katembe di Desa Madongka, Kecamatan Lakudo, Minggu (19/07/2020).

Melihat panorama keindahan Pantai Katembe, Samahuddin menilai objek wisata itu punya potensi untuk dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di Buton Tengah.

Katanya, pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang menjulang di bibir pantai dengan panjang hampir 1 kilo meter dari area perkampungan sampai ke bagian barat pantai, menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat wisata.

“Saya rasa Katembe cukup menarik dan punya potensi bagus,” ucap Samahuddin, Minggu (19/07/2020).

Dia mengaku, meskipun pantai Katembe sudah ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata oleh Pemkab Buteng, namun sampai saat ini belum ada pengelolaan dan pengembangan terhadap objek wisata pantai tersebut oleh dinas.

yamaha

Menurut Samahuddin, hal tersebut dikarenakan saat ini banyak oknum dari masyarakat yang melakukan klaim terhadap sebagian lahan di sekitar lokasi pantai Katembe sehingga menyulitkan pemerintah untuk melakukan pengembangan dan pengelolaan terhadap pantai yang sering di sebut-sebut sebagai replika dari Pantai Kuta yang ada di Bali itu.

Disisi lain, lanjut Samahuddin, status kepemilikan lahan yang belum jelas menjadi juga penghambat untuk membenahi pantai pasir putih tersebut.

“Kita sebenarnya ingin sekali kembangkan ini pantai, hanya kalau belum dihibahkan oleh masyarakat ataupun pemerintah desa, kita juga belum berani,” jelasnya.

Olehnya itu, pria yang akrab dengan sapaan La Ramo itu berharap agar masyarakat bisa ikut dan mendukung segala program pembangunan yang ada di Buton Tengah. Sehingga tidak menimbulkan anggapan di masyarakat bahwa pemerintah tidak berkontribusi terhadap pembangunan objek wisata termasuk di pantai Katembe. (C)

Laporan: Agusrianto
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.