SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH - Bupati Buton Tengah (Buteng) H.Samahuddin SE, optimis SMA Negeri 1 Mawasangka Tengah (Masteng) meraih juara tingkat nasional pada lomba Sekolah Sehat nanti.

Samahuddin Optimis SMAN 1 Masteng Raih Juara Nasional
Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin SE sat turun memantau Sekolah SMAN 1 Masteng (Foto : Ali Tidar / SULTRAKINI.COM)

Pihaknya yakin akan meraih juara lagi, sebab SMAN 1 Masteng memiliki strategi khusus untuk memenangkan lomba. Namun, masih ada beberapa item yang harus diperbaiki, seperti pengaspalan jalan masuk sekolah sekitar 20 meter, penambahan WC, pembuatan Lapangan Basket, dan Pembuatan Musholla.

"Semuanya sudah bagus, tinggal beberapa item penilaian yang harus dilengkapi berdasarkan pantaun tadi, baik dari perwakilan propinsi maupun dari daerah," ujar Samahauddin, saat dikonfirmasi di depan Kantor Bupati Buteng usai memantau keadaan sekolah di Masteng, Selasa (7/11/2017).

Samahuddin yakin perbaikan kekurangan di sekolah tersebut bisa terampungkan semua sebelum pelaksanaan lomba nantinya, karena beberapa SKPD Buteng sudah mulai menyumbang untuk perbaikan kekurangan tersebut.

Oleh karena itu, Samahuddin berharap SMAN 1 Masteng bisa meraih kembali juara tingkat nasional.

"Optimislah bisa juara, kalau bisa nomor satu untuk apa nomor dua," Tutup Samahuddin.


Laporan : Ali Tidar

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations