Samahuddin Salurkan BLT kepada 337 Warga Kelurahan Lakudo dan Gu Timur

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II kepada warga Keluruhan Lakudo dan Kelurahan Gu Timur, Rabu (2/12/2020).

Penyerahan BLT Bagi warga terdampak Covid-19 tersebut dilakukan di Kantor Kecamatan Lakudo.

Kepala Dinas Sosial Buteng, Abidin, mengatakan penyaluran BLT tahap II di Kelurahan Lakudo dan Gu Timur diberikan kepada 337 warga, dengan rincian 202 warga Lakudo dan 135 warga Gu Timur.

Sebelumnya pada tahap I, Penerima bantuan di Kelutahan Lakudo hanya 126 orang. Sedankan di Kulurahan Gu Timur sebanyak 125 orang.

“Masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 900 ribu,” katanya.

Semenatar itu, Bupati Buteng, Samahuddin, mengatakan bantuan tersebut juga akan disalurkan di kecamatan lainnya dengan menggolontorkan amggaran sebesar Rp 1,7 miliar.

“Bantuan ini sudah tahap II, kita siapkan Rp 1,7 miliar dari APBD untuk masyarakat Kabupaten Buton Tengah,” kata H. Samahuddin.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut masyarakat dapat terbantukan dalam menghadapi efek dari wabah Covid-19, sehingga tidak terlalu terbebani secara ekonomi.

Selain itu, bupati pertama pilihan rakyat itu meminta kepada masyarakat untuk terus mendukung program pembangunan pemerintah daerah dengan menjaga keharmonisan dan meningkatkan kerjasama dengan camat, lurah hingga kepala kampung. (C)

Laporan: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.