Samahuddin Tegaskan Latsar CPNS Golongan II Buteng Harus Berinovasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin, membuka kegiatan Pelatihan Paling Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar-CPNS) gelombang 4 khusus untuk CPNS golongan II di salah satu hotel di Kendari, Selasa (29/10/2019) malam. Ia berharap Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Tenggara memberikan bimbingan kepada CPNS agar mendapat bekal dasar yang cukup dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Pada latihan dasar sebelumnya 239 CPNS golongan III telah menyelesaikan Latsar tahap satu dan sementara mengikuti Latsar tahap II atau kegiatan off campus l, sementara 158 lainnya sedang mengikuti Latsar tahap I.

“Semoga peserta Latsar PNS golongan II dapat diikuti dengan baik. Jika ada satu atau dua peserta yang melakukan kekeliruan, kami harap agar diberikan teguran dan bimbingan,” kata Samahuddin.

Samahuddin menegaskan para peserta pelatihan dasar CPNS harus mengukuti segala peraturan yang diberlakukan BPSDM Provinsi Sultra dan siap untuk dibentuk karakternya selama proses pelatihan sehingga setalah pelatihan memiliki karakter ASN yang mengabdi kepada masyarakat.

“Peserta Latsar gelombang terakhir ini berjumlah 95 orang untuk dididik, dilatih, dibinah dan digembleng supaya terbentuk karakter yang baik selama pelatihan,” ujar Samahuddin.

Kepada pelatih, Samahuddin berharap, dapat meletakkan rasa disiplin, integritas, loyalitas, dan etika birokrasi kepada peserta Latsar sehingga CPNS mempunyai modal dasar yang cukup dalam menjalankan tugas, memgembangkan karir melakukan interaksi sosial, berintegritas, loyal, beretika, berkinerja tinggi dan menjunjung tinggi kode etik dan kode perilaku PNS, serta memberikan pelayanan pada masyatakat .

“Peserta wajib menunjukan sikap, perilaku dan tutur kata yang baik. Simaklah seluruh materi yang diberikan oleh narasumber dan Widya Iswara, patuhi perintah pelatih dan laksankan petunjuk panitia. Dalam kegiatn ini kalian harus berperan aktif dalam pembelajaran serta menjaga sikap dan perilaku selama pelatihan karena sikap dan perilaku menjadi salah satu penilaian bagi peserta. Seperti peserta sebelumnya kami berharp agar kalian lulus dengan kategori memuaskan,” imbaunya kepada para peserta Latsar.

Peserta juga harus membuka cakrawala berpikir meingkatkan kualitas diri untuk menunjang kinerja yang profesional sehingga setelah kembali ke Buteng dapat menjalankan tugas dengan baik dan menunjukan sesuatu yang berbeda di unit kerja masing masing.

“Kami sangat berharap kalian dapat menjadi PNS yang kompeten, profesional dan kompetitif serta inovasi,” harapnya.

Bagi peserta yang lulus akan mendapat sertifikat atau surat tanda tamat pelatihan yang kemudian dijadikan syarat utama untuk menjadi PNS atau mendapat SK 100 persen.

“Mudah mudahan muli tanggal 1 Maret 2020 kalian semua akan melepas status CPNS menjadi PNS,” tutupnya. (Adv)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.