Samahuddin Tinjau Pengaspalan Jalan Pantai Mutiara

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah, Samahuddin, meninjau pengaspalan jalan Pantai Mutiara, Jumat (16/10/2020). Hal tersebut dilakukan untuk melihat progres dan memastikan pekerjalan jalan dilakukan dengan baik.

Saat meninjau pengaspalan jalan Pantai Mutiara, Bupati Buteng pertama pilihan rakyat tersebut didampingi beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Samahuddin mengatakan pekerjaan jalan pariwisata tersebut untuk memberikan kenyaman berkendara untuk melakukan rekreasi ke Pantai Mutiara. Selain itu, untuk mempermudah akses Kecamatan Mawasangka Tengah—Kecamatan Mawasangka.

“Kita perbaiki supaya masyarakat yang ke sini tidak lagi kesulitan,” ujarnya.

Kata Samahuddin, perbaikan jalan tersebut dilakukan secara bertahap mengingat anggaran yang terbatas. Pada tahap ini pengasapalan dikerjakan sepanjang 500 meter dan lebar 15 meter, anggaran Rp3 miliar.

Bupati dengan sapaan La Ramo ini juga mengatakan bahwa saat ini Buton Tengah memiliki banyak sekali lokasi-lokasi wisata yang cukup menarik, namun disisi lain akses menuju tempat-tempat tersebut cukup sulit.

Untuk mendukung potensi tersebut, lanjutnya Samahuddin, Pemda Buteng akan mengusahakan perbaikan dan pembukaan akses untuk mempermudah masyarakat dan pengunjung.

“Untuk pariwisata kita kan sudah mulai ramai karena hampir tiap minggu ada pengunjung yang datang, kedepan kita akan usahakan supaya aksesnya bisa lebih baik lagi,” tandasnya.

Di hari yang sama, Bupati pertama pilihan rakyat itu juga mengecek lokasi renovasi UPTD Puskesmas yang ada di Desa Wakambangura, Kecamatan Mawasangka Tengah serta lokasi pembangunan gedung baru yang ada di RSUD Kabupaten Buton Tengah di Kecamatan Gu.

Untuk proyek renovasi gedung puskesmas yang ada di Desa Wakambagura, Samahuddin mengatakan tujuan dari dilakukannya renovasi terhadap gedung tersebut adalah untuk mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang tinggal di lokasi dan sekitaran lokasi itu.

“Itu kan diperbaiki supaya ada ruang-ruang perawatan tambahan, jadi nanti masyarakat disitu tidak jauh-jauh lagi kalau mau berobat,” ucap Samahuddin, Jumat (16/10/2020).

Sementara itu, untuk penambahan satu buah gedung baru di RSUD Buteng, Samahuddin mengatakan bahwa gedung tersebut nantinya akan difungsikan sebagai tambahan ruang isolasi.

“Kalau gedung baru ini untuk ruang isolasi pasien covid-19, mudah-mudahan covid di Buteng selesai jadi ini bisa difungsikan untuk lain, yang jelas untuk keperluan kesehatan,” katanya. Adv

Laporan: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.