Samatau Resmikan Wisata Tebing Walando Indah

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah, Samahuddin dan La Ntau yang akrab dengan akronim Samatau meresmikan wisata (TWI) di Desa Walando, Kecamatan Gu kabupaten, Kamis (16/1/2020).

Diketahui wisata Tebing Walando Indah dibangun menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2018 yang dilanjutkan tahun 2019 dengan anggaran Rp. 753.453.000.

“Coba semua desa di Buteng lakukan pembangunan dengan perencanaan yang jelas, Kepala Desa Walando ini sudah paham,” kata Samahuddin dalam sambutanya.

Samahuddin menambahkan TWI dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa dan pendapatan asli desa (PAD). Ia meminta kepala desa tidak hanya membangun jalan usaha tani yang tidak jelas asas manfaatnya.

“Ini yang saya cari-cari, sangat luar biasa karena dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, saya bangga,” ucapnya.

Fortune

Ditempat yang sama Kepala Desa Walando, Mursidi, mengungkapkan pembangunan tebing desa dilakukan dua tahap sejak tahun 2018 dan 2019 yang kemudian baru diresmikan pada 2020.

“Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Walando, khususnya bagi perekonomian masyarakat,” kata Mursidi.

Mursidi telah melakukan uji coba, beberapa hari sebelum peresmian dan menghasilkan PAD lebih dari Rp 8 juta sehari.

“Kami kemarin sudah melakukan uji coba pengunjung TWI, kelanjutan, pengelolaan dan sebagainya, alhamdulillah hari pertama kami mendapatkan PAD lebih Rp 8 juta,” jelasnya.

Untuk diketahui, hadir dalam peresmian tersebut, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Buton Tengah, Camat Gu, Kapolsek Gu, danserta masyarakat Desa Walando Indah.

Laporan: Muhammad Shabuur
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.