Iklan Clarion

Sambut Hari Bakti, Kantor Imigrasi Kendari Buka Layanan Paspor Online di Akhir Pekan

SULTRAKINI.COM: KENDARI -Menyambut Hari Bakti Imigrasi ke 68 tahun yang jatuh pada 26 Januari 2018, Kantor Imigrasi Kelas 1 Kendari, terus berupaya memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Upaya tersebut dengan menambah jadwal pelayanan permohonan antrian paspor Online  dan Walk In yang diselenggarakan pada setiap hari Sabtu. Pelayanan ini mulai dilaksanakan sejak 16 Desember 2017 hingga 21 Januari 2018.

Kepala Imigrasi Kelas I Kendari Adhar mengatakan, penerapan pelayanan paspor melalui jaringan online dan walk in merupakan sebagai bentuk komitmen meningkatkan pelayanan. Penambahan jadwal pelayanan ini dikarenakan,  permintaan pembuatan paspor meningkat signifikan dari waktu ke waktu, sehingga harus direspon dengan pelayanan maksimal.

“Kami sudah lama mengidam idamkan pelayanan paspor secara online, dan alhamdulilah saat ini sudah berjalan dengan baik,” ujar Adhar kepada Sultrakini.com saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selularnya, Sabtu (23/12/2017).

Adhar menambahkan, aplikasi antrian pengurusan paspor online memiliki beberapa keunggulan seperti  tidak terjadi penumpukan pemohon di kantor imigrasi dan pemohon dapat menentukan sendiri waktu pengurusan sendiri.

“Warga sangat terbantu dengan terobosan Imigrasi Kelas I Kendari, dan warga sangat merespon bagus dengan adanya aplikasi antrian paspor Online tersebut. Keuntungannya dari segi waktu, warga bisa menentukan kapan akan datang di Imigrasi, jam berapa, dan lain sebagainya,” tambahnya.

Layanan Simpatik paspor online akan dibuka setiap hari Sabtu mulai pukul 08.00 wita sampai dengan 16.00 wita.

“Hal itu dilakukan sebagai upaya-upaya terbaik dari direktorat Imigrasi khususnya kementerian Hukum dan HAM, umumnya untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat sebagai wujud pelayanan kami kepada masyarakat,” terangnya.

Laporan : Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.