Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Sambut Hari Kemerdekaan, Ibu-ibu di Kendari Main Bola Pakai Daster

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menyambut 73 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2018, warga RT 07 dan 08/RW 04, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sejumlah lomba, yang diawali dengan pertandingan futsal ibu-ibu rumah tangga dengan kostum daster sebagai pembuka lomba, Minggu (5/8/2018).

Kepala Lurah Kemaraya, Ade Hendrawan Kahar, mengatakan mewakili Pemerintah Kota Kendari sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat RT 07 dan 08. Mengingat diantara 11 RT yang ada di Kelurahan Kemaraya, baru dua RT tersebut yang mengadakan kegiatan.

“Kita patut apresiasi kegiatan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan ini dengan olahraga, ini menandakan bahwa masyarakat sudah mengerti dengan olahraga dan memasyarakatkan olahraga,” ucap Ade Hendrawan.

Selain memasyarakatkan olahraga, katanya, momentum seperti ini juga sebagai wadah untuk silaturahmi dan menjaga kekompakan antar masyarakat.

“Jadi harapan saya sudah sepantasnya dua RT ini menjadi contoh bagi RT lain yang ada di kelurahan Kemaraya, agar kedepannya bisa melakukan hal-hal yang serupa dan kalau bisa lebih dari ini,” jelasnya.

Senada dengan Kepala lurah, Ketua RT 07, Laode Gito, mengatakan kegiatan tersebut terselenggara berkat kekompakan dan kerjasama masyarakat RT 07 dan 08 dalam menyongsong momentum kemerdekaan.

“Meskipun kita tau olahraga ini sangat menguras tenaga kita, tapi saya menghimbau kepada seluruh peserta lomba untuk mengikuti semua lomba dengan baik,” ucap Laode Gito.

Adapun beberapa lomba yang diperlombakan pada peringatan menyambut hari kemerdekaan antara lain lomba futsal dewasa dan anak-anak, lomba bola volly, sepakat takraw, lomba tenis meja, lomba lari karung, lomba makan kerupuk tingkat anak-anak, lomba lari kelereng tingkat anak-anak, lomba lari karung dewasa, dan bola gotong.

Laporan : Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.