SUARA

Sambut Hari Sampah, Pemkab Wakatobi Bersih-bersih Lingkungan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Menyambut hari sampah nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, Sulawesi Tenggara akan melakukan bersih-bersih massal di Ibu Kota Kabupaten Wakatobi.

“Kita akan adakan bersih-bersih massal, tapi kita masih fokuskan di ibu kota Kabupaten,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Wakatobi, Jaemuna, Kamis (8/2/2018).

Jaemuna menambahkan, bersih-bersih nantinya akan melibatkan seluruh instansi pemerintah dan beberapa organisasi. “Kami sudah bagi-bagi per titik, tugas dari setiap instansi,” tambahnya.

Upaya menjaga lingkungan ini telah dikeluarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup RI, melalui surat edaran terkait program tiga bulan bersih sampah (TBBS). Untuk tujuan itu, pihaknya menghimbau seluruh instansi dan elemen masyarakat melakukan bersih-bersih lingkungan setempat.

yamaha

“Apalagi kita ini daerah pariwisata, kebersihan itu yang paling utama, agar wisatawan bisa nyaman dan betah berada di Wakatobi,” jelasnya.

Sebagai salah satu daerah yang memiliki perairan yang luas, dalam beberapa musim tertentu Wakatobi selalu mendapatkan sampah kiriman yang membuat petugas kebersihan laut kewalahan. 

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.