SUARA

Sambut HKG, Mubar Agendakan Acara Merakyat Sampai Perlombaan

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Menjelang pelaksanaan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-46, Pengurus PKK Kabupaten Muna Barat (Mubar) akan mengadakan sejumlah perlombaan di setiap kecamatan mulai 13 Februari 2018.

Ketua Tim Penggerak PKK Mubar, Herlina Djie Susilawati Madek Rajiun akan keliling ke setiap kecamatan untuk menilai kebersihan rumah warga dengan sampel 10 rumah setiap desa. Dalam persiapan itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan camat masing-masing.

“Kita sudah sampaikan kepada semua camat meski baru secara lisan dengan harapan, mereka sudah melakukan persiapan jauh hari sebelum ada surat secara resmi yang kami sampaikan,” kata Helina kepada awak media, Kamis (1/2/2018).

Tak hanya lomba dasawisma yang diselenggarakan, PKK Mubar juga akan mengadakan lomba mewarnai bagi tingkatan TK, lomba balita sehat bagi keluarga ekonomi menengah kebawah, lomba mars PKK yang akan diikuti tim PKK dari kecamatan, serta kegiatan lainnya pada 25 Februari mendatang.

yamaha

“Untuk lomba bayi sehat pesertanya tidak anak seorang PNS, melainkan anak dari keluarga menengah kebawah. Supaya kita melihat bahwa meski dengan kondisi ekonomi kurang bagus, namun mereka tetap memperhatikan kesehatan bagi anaknya. Untuk kegiatan ini, kami akan kerja sama dengan Dinas Kesehatan,” terang Helina.

Ada juga kegiatan jalan sehat yang diagendakan 11 Maret mendatang. Kegiatan ini menggunakan rute RSUD Mubar sampai kediaman Bupati Mubar. Sekaligus diagendakan lomba memasak aneka ikan dan nasi goreng.

Sementara acara puncak HKG dilaksanakan pada 13 Maret dengan melakukan upacara di kediaman Bupati Mubar.

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.