Sambut HUT Kendari ke-188, Sulkarnain Berikan Tantangan kepada ASN

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam pembukaan HUT Kota Kendari ke-188, Sulkarnain selaku Wali Kota memberikan tantangan kepada ASN untuk lebih berinovasi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

HUT Kota Kendari ke-188 tidak hanya dijadikan momentum menonjolkan program-program pencapaian Pemkot, tetapi lebih mengajak ASN lingkup Kota Kendari berinovasi dalam pelayanan publik.

“Tahun ini saya ingin memberikan tantangan baru, selain ingin lebih cepat, saya berharap seluruh ASN lingkup Pemerintah Kota Kendari dengan kecepatannya menghadirkan inisiatif, gagasan-gagasan, dan terobosan-terobosan di lingkup tugas dan tanggungjawabnya masing-masing, sehingga masyarakat lebih terlayani,” jelas Sulkarnain, Rabu (1/5/2019) malam.

Menurutnya, tantangan ASN di tahun sebelumnya dalam percepatan pelayanan masyarakat telah dijawab ASN. Selanjutnya, dia mengajak untuk meninggalkan stradisi atau pola kerja sekadar formalitas.

Penampilan tarian kolosal dari 11 SMP se-Kota Kendari pada HUT Kota Kendari ke-188, Rabu (1/5/2019). (Foto: Nely/SULTRAKINI.COM)
Penampilan tarian kolosal dari siswa dan siswi se-Kota Kendari pada HUT Kota Kendari ke-188, Rabu (1/5/2019). (Foto: Nely/SULTRAKINI.COM)

Pembukaan HUT Kota Kendari ke-188, berlangsung di lapangan Benu-benua yang diwarnai peluncuran program pasar tani, kartu identitas anak (KIA), pemberlakuakn tandatangan digital, peluncuran aplikasi layanan publik tingkat kelurahan bernama ‘Laika’ atau singkatan dari Layanan Integritas Kota Kendari serta tenun adat Kota Kendari pada 2 Mei 2019.

Warga Kota Kendari juga dihibur oleh penampilan siswa-siswi dari 11 SMP se-Kota Kendari yang menampilkan tarian kolosal. Tampak ratusan warga antusias menyambut pembukaan HUT Kendari.

Pembukaan ini juga dihadiri jajaran pejabat lingkup Penkot Kendari, DPRD Kendari, Forkompimda, Dandim 1417 Kendari, Kejari, OPD, dan stakeholder. (Adv)

(Baca juga: Kendari Expo 2019 Bakal Dimeriahkan Nissa Sabyan)

Laporan: Nely
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.