Sambut Idul Fitri, Pemuda Wandaka di Butur Gotong Royong Bersihkan Masjid

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Kurang dari sepekan umat Islam akan menyambut Idul Fitri 1441 Hijriah. Menyambut hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa ini, dimanfaatkan Persatuan Pemuda Wandaka untuk menggelar bakti sosial dengan membersihkan masjid Kelurahan Wandaka, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara, Rabu (20/5/2020).

Halaman masjid Kelurahan Wandaka diratakan agar membuat jemaah salat Idul Fitri nanti merasa nyaman dalam beribadah. Kabupaten Buton Utara memang hingga kini dilaporkan berstatus zona tanpa kasus Covid-19.

“Alhamdulillah kegiatan kami ini mendapatkan respon positif dari pihak kelurahan dengan pengurus masjid,” ucap Ketua Pemuda Wandaka, Asrafin.

Pemuda Wandaka. (Foto: Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)

Organisasi yang dibentuk 17 mei 2020 ini sebelumnya juga menggelar sejumlah kegiatan kepemudaan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga diharapkan ke depannya agenda-agenda sosial terus dilaksanakan pihaknya di lingkungan masyarakat. Termasuk melahirkan ide-ide kreatif yang bersentuhan dengan kepemudaan.

Satu kegiatan yang sudah digelar pihaknya adalah buka puasa bersama sekaligus konsolidasi penyatuhan kembali para pemuda di Wandaka. Kegiatan ini sekaligus deklarasi organisasi yang bernamakan Persatuan Pemuda Wandaka (Pandawa).

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.