Sambut MTQ Ke-IX Tingkat Kabupaten Wakatobi, Ribuan Peserta Pawai Taaruf

  • Bagikan
Peserta pawai menyambut MTQ Kabupaten Wakatobi ke-IX dari lapangan Merdeka Wangi-wangi, Selasa (20/2/2018). (Foto: Amran Mustat Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Dalam rangka menyambut MTQ ke-IX tingkat Kabupaten Wakatobi, Pemerintah Daerah menyelenggarakan pawai Taaruf yang diikuti ribuan peserta, Selasa (20/2/2018).

Pawai Taaruf diikuti oleh perwakilan dari delapan kecamatan se-Wakatobi, yaitu perwakilan Kecamatan Togo Binongko, Binongko, Tomia Timur, Tomia,  Kaledupa Selatan, Kaledupa, Wangi-wangi Selatan, dan Kecamatan Wangi-wangi dengan jumlah lebih dari 700 orang. Peserta juga datang dari perwakilan setiap instansi, majelis taklim, serta para siswa tingkat TK sampai SMA se-Pulau Wangi-wangi.

Bupati Wakatobi, Arhawi mengatakan pelaksanaan pawai dan MTQ merupakan salah satu program untuk mewujudkan program Pemda Wakatobi terkait Wakatobi religius. 

“Ini merupakan salah satu upaya mewujudkan program Wakatobi religius,” kata Arhawi. 

Menurutnya, kegiatan ini juga pernah dilakukan pada tingkat desa/kelurahan hingga kecamatan sehingga yang terbaik dalam perlombaan tersebut diikut sertakan dalam MTQ tingkat Kabupaten. 

Ia pun berharap, pemenang dalam MTQ tingkat Kabupaten Wakatobi ini bisa menjadi pemenang di MTQ tingkat Provinsi.

Laporan: Amran Mustar Ode

  • Bagikan