Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Sambut Ramadan, Jameela Hijab Community Sumbang Mukena dan Al Quran

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jelang bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah, seluruh umat Islam berlomba-lomba berbuat kebajikan, tak mau ketinggalan Jameela Hijab Community (JHC) Kendari. Mereka membagikan bantuan di delapan masjid yang ada di Kota Kendari, Senin (14/5/2018).

Ketua JHC, Gida Muthiasari mengatakan bantuan merupakan bentuk kepedulian sosial menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang diinisiasi oleh 19 orang anggota komunitas.

“Untuk baksos ini, JHC dananya berasal dari sumbangan para anggota yang berjumlah 19 orang dan beberapa donatur. Dana tersebut kami sumbangkan, berupa mukena, Al Quran, dan sandal bersih,” kata Gida.

Total bantuan disalurkan sebanyak 108 mukena, 65 Al Quran, dan 35 sandal di delapan masjid, seperti Masjid Darul Muttaqin Lawata, Masjid Al Hikmah Jalan Jati Raya, Masjid Al Fallah Bundaran Lepo-Lepo, Masjid Markazul Al Muhajirin BTN Wirabuana, Masjid Baiturahman Baruga, Masjid La ode Malim Kampus UHO, Masjid Al Arif Jalan Malik II, dan Masjid Jalan Lasolo Kendari.

aksi itu, lanjutnya, tak lain mempererat silaturahmi antar sesama muslim. Dia berharap, bantuan tersebut membantu warga dalam melancarkan ibadahnya.

“Program Jameela itu ada beberapa, selain kagiatan baksos kami ada kajian rutin untuk menggali ilmu-ilmu keagamaan atau keislaman khususnya tentang wanita. Tahun 2018 ini adalah tahun ketiga kami bersama di JHC. Kami sudah beberapa kali mengadakan acara baksos, jadi memang kami berusaha untuk fokus di kegiatan sosial,” ujar wanita berjilbab itu.

 

 

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.