Sasar 7 Kelurahan di Kolaka, PT Antam Kembali Salurkan Ribuan Paket Bantuan Covid-19

  • Bagikan
Penyalurahan bantuan sembako gratis tahap ke dua dari PT ANTAM UBPN Sultra, Jumat (19/6/2020). (Foto: Dok.Antam)

SULTRAKINI.COM: Sebagai Perusahaan yang peduli dengan masyarakat terdampak Covid-19, PT ANTAM Tbk UBPN Sulawesi Tenggara menyalurkan paket sembako gratis tahap ke dua ke tujuh kelurahan di Kabupaten Kolaka.

Sebanyak 1.227 paket sembako gratis tahap ke dua di salurkan ANTAM di wilayah Kolaka. Diagendakan proses penyalurannya berlangsung empat hari ke depan.

Penyerahannya sendiri diawali secara simbolis oleh Comdev Assistant Manager ANTAM UBPN Sultra, Umar di Kantor Kelurahan Tonggoni, Kecamatan Pomalaa, Jumat (19/6/2020).

Vice President Human Capital and CSR ANTAM UBPN Sultra, Kamsi, mengatakan bantuan paket sembako tersebut merupakan bantuan tahap kedua di Juni 2020. Tahap pertama penyalurannya dilakukan pada Mei lalu. Bantuan diberikan tidak lain bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap masyarakat terdamak Covid-19.

Bantuan paket sembako kali ini senilai Rp 500 ribu per paket, berisi beras, mi instan, telur, minyak goreng, deterjen, dan sejumlah pelengkap bumbu dapur.

Penyalurahan bantuan sembako gratis tahap ke dua dari PT ANTAM UBPN Sultra, Jumat (19/6/2020). (Foto: Dok.Antam)

Di kesempatan itu juga pihak perusahaan mengimbau semua pihak selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam memutus penularan Covid-19. Misalnya, menggunakan masker dan menerapkan perilaku hidup bersih.

“Penyaluran bantuan sembako ini merupakan sinergi ANTAM dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ucapnya.

Selain paket sembako, pada April dan Mei lalu ANTAM UBPN Sultra berkontibusi dalam rangka membantu memutus rantai penyebaran Covid-19, seperti membantu fasilitas alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan, bantuan sembako gratis, penyediaan alat cuci tangan portabel, dan pembagian masker gratis.

Bantuan paket sembako gratis ini diberikan kepada masyarakat di tujuh kelurahan yang ada di tiga kecamatan, yakni Kelurahan 19 November, Wundulako, Lamekongga, Ngapa, Pundoho, Tonggoni, dan Kelurahan Dawi-dawi.

“Bantuan ini menyasar masyarakat tidak mampu yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa,” terangnya. (Adv)

Editor: Sarini Ido

  • Bagikan