Sasaran TMMD ke-106 Lanjut ke Pembukaan dan Pengerasan Jalan Baru di Majapahit Busel

SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN – Pembukaan dan pengerasan jalan baru dilakukan di Kelurahan Majapahit, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara. Jalan ini rupanya akan menghubungkan antarsekolah di wilayah itu, selain sebagai mobilitas masyarakat dalam pengangkutan hasil pertanian. Pengerjaan jalan tersebut merupakan bagian dari program TMMD ke-106 Kodim 1413/Buton.

Pengerjaan jalan baru di Kelurahan Majapahit, Kecamatan Batauga adalah sasaran pembangunan III TMMD ke-106. Progresnya pun sudah mencapai tahap pembersihan lahan.

“Pembukaan dan pengerasan jalan Majapahit ukuran 5 kali 930 meter sudah 50 persen per tanggal 15 Oktober 2019 sejak 13 Oktober. Hasil persentasi semua kegiatan pembangunan TMMD sudah di atas 50 persen,” jelas Dansatgas TMMD ke-106, Letnan Kolonel Inf Arif Kurniawan, Selasa (15/10/2019).

Pembukaan jalan baru di Kelurahan Majapahit, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan hasil program TMMD ke-106. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
Pembukaan jalan baru di Kelurahan Majapahit, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan hasil program TMMD ke-106. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

Dijelaskan Lurah Majapahit, Nasrah, pembangunan jalan di wilayahnya itu akan menghubungkan SMPN 3 Batauga dan SMAN 2 Batauga. Ia juga bersyukur dengan bantuan program TMMD kehadiran jalan baru akan membuka kawasan permukiman baru.

“Sebelum jalan ini dibuka, baru satu buah rumah yang dibangun. Setelah pembangunan jalan, warga yang memiliki lahan kini berniat untuk membangun rumh lagi,” ucap Nasrah.

Adapun status tanah yang menjadi lahan pembukaan jalan baru merupakan tanah hibah warga. (Adv)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.