Satgas Pamtas RI-PNG 725 Woroagi Bakal Diberangkatkan Oktober

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komandan Batalyon (Danyon) 725 Woroagi, Letkol Inf Hendri Ginting, beserta prajuritnya, rencananya bakal diberangkatkan menuju perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), dalam satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) pada Bulan Oktober 2018.

“Rencananya kita berangkat akhir Oktober, tapi kita tidak tahu apakah nanti dilepas oleh Pangdam XIV Hasanuddin atau Danrem 143 Halu Oleo, karena belum ada info dari Korem, tapi biasanya dilepas oleh Pangdam,” ujar Hendri Ginting kepada SultraKini.com, Rabu (26/9/2018).

“Pokoknya kita tinggal menunggu kabar dari Kapenrem (Kepala Penerangan Korem), tanggalnya juga belum bisa kita pastikan belum ada, minimal minggu ketiga atau minggu ke empat,” tambahnya.

Untuk diketahui, Prajurit TNI AD 725 Woroagi dibawah Naungan Korem 143 Haluoleo (HO) bakal melaksanakan Satgas Pamtas di Perbatasan RI-PNG selama kurun waktu sembilan bulan.

Sebelumnya dalam mempersiapkan diri, Satgas Pamtas RI-PNG Prajurit TNI AD 725 Woroagi, juga telah diisi oleh berbagai macam pelatihan, baik materi tempur maupun non tempur.

Laporan: Ifal Chandra

Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.