Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725 Woroagi Gelar Sunatan Massal

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini dari Batalyon Infantri (Yonif) 725 Woroagi menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis dan sunatan massal di Kecamatan Moramo, Kabupaten Konsel, Kamis (20/9/2018).

Markas Batalyon 725 yang berjulukan Woroagi dibawah naungan Korem 143 Haluoleo itu, bermakna serumpun laki-laki perkasa yang berguna kapan saja dan dimana saja itu, mampu membuktikan bahwa prajurit TNI 725 berguna bagi masyarakat disekelilingnya.

“Jadi kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban pemerintah dan khususnya dalam hal pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu, sehingga tanpa menunggu pun kami selalu siap,” ujar Dansatgas Yonif 725/ Woroagi, Letkol Inf Hendri Ginting.

Kata Hendri, kegiatan Baksos tersebut dilaksanakan oleh Letda Ckm Muh Wira Brimaniko dan anggota Ton Kes Satgas Yonif 725/Woroagi, serta anggota puskesmas Moramo. Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan masyarakat.

“Tercatat lebih seratus orang mengikuti kegiatan pengobatan gratis, yaitu 63 orang dan 77 anak-anak melaksanakan sunat, jadi total keseluruhan itu 140 orang,” beber Hendri

gemilang simpeda bank sultra

Dalam kesempatan itu, Hendri Ginting juga sangat mengapresiasi kepada seluruh warga Kecamatan Moramo yang sudah mendukung serta menerima baik keberadaan anggota Satgas Yonif 725/Woroagi.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan aparatur pemerintah kecamatan Moramo yang yang sudah berkenan dengan tangan terbuka menerima kehadiran Satgas Yonif 725/Woroagi kami,”ujarnya

Ditempat yang sama, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Moramo, Asryl, sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran Satgas Pamtas Yonif 725 Woroagi yang sudah memberikan kepercayaan bagi masyarakat Moramo sebagai wilayah latihan Parajurit TNI AD yang berlogo Lebah Madu itu.

“Kami senang dan menerima dengan tangan terbuka kehadiran bapak-bapak TNI disini, banyak ilmu dan manfaat yang kami terima dari kegiatan ini, TNI itu baik-baik dan sopan dibalik “keseraman” loreng yang dipakainya,” kata Asryl

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut, Dansatgas Yonif 725/Wrg, turut didampingi oleh Lettu Inf Sulhan (Pasiops Satgas Yonif 725/Wrg), Letda Inf Sahabuddin (Pasiter Satgas Yonif 725/Wrg), Letda Ckm Muh. Wira Brimaniko (Dokter Satgas Yonif 725/Wrg), Letda Ckm Edison (Danton Kes Satgas Yonif 725/Wrg) dan Kapuskes Moramo.

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.