Iklan Clarion

Satintelkam Muna Peringkat Dua Penghargaan Kepuasan Masyarakat Atas Pelayanan SKCK

SULTRAKINI.COM: JAKARTA – Satuan Intelijen dan Keamanan (Satintelkam) Polres Muna, Kepolisian Daerah Sultra, menempati peringkat kedua, pada giat peluncuran hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) se-Indonesia terkait layanan Surat Keterangan Cukup Kelakuan (SKCK) yang dibuka oleh Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Drs. Lutfi Lubihanto.

Kegiatan pada Kamis, 7 Desember 2017 sekitar pukul 09.30 WIB  tersebut turut dihadiri Kepala Bidang Yanmas Polri, Kombes Pol Drs. Gunawan sebagai Tim Monev, Ketua Tim dari Universitas Syah Kuala Banda Aceh Wakil Rektor Dr. Ir. Alfiansyah, dan Dr. Gausyah sebagai Peneliti, Para Kasi Yanmin, 33 Polda serta seluruh Kasat Intelkam se-Indonesia.

Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan Polres Muna, IPTU Kaharuddin Kaendo mengatakan pemberian penghargaan diberikan kepada lima Polres terbaik diantaranya Polres Kawasan Pelabuhan Makassar (Polda Sulsel) dengan nilai 86.51, Polres Muna (Polda Sultra) dengan nilai 85.14, Polres Banyuwangi (Polda Jatim) dengan nilai 83.72, Polres Barito Utara (Polda Kalteng) dengan nilai 82.99, Polres Bangli (Polda Bali) dengan nilai 81.34.

“Suatu prestasi bagi Polres Muna bisa menempati posisi kedua terbaik tentang hasil surve kepuasan masyarakat dalam pelayanan SKCK. Giat ini juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis dukungan operasional mobil SKCK keliling kepada Polda Jatim, Jabar dan Jateng,” kata Kahar melalui sambutan WhatsApp, Kamis (7/12/2017).

Baca Juga

Dikatakannya, Kabaintelkam Polri dalam paparannya menyampaikan beberapa hal diantaranya pelaksanaan IKM dalam institusi Polri Baintelkam harus dilakukan sehingga meningkatkan pencapaian kinerja Polri, namun masih terdapat penyimpangan prosedur dalam penerbitan SKCK, berupaya manaikkan honor petugas pelayanan termasuk akan diupayakan gudang untuk penyimpanan arsip SKCK.

“Dengan adanya launching SKM ini, Baintelkam Polri akan lebih meningkatkan kinerjanya dan Intelijen dalam hal pelayanan publik dalam instutusi kepolisian,” tutup Kahar.

Laporan: Arto Rasyid

Komentar
Loading...