Satlantas Konawe Masuk Sekolah, Pelajar Diajar Safety Riding

  • Bagikan
Pelajar SMAN 1 Unaaha ketika dibimbing teknik safety riding. (Foto: Dok.Satlantas Polres Konawe/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Tingginya angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di kalangan pelajar membuat Satuan Lalu lintas Kepolisian Resor Konawe memberikan perhatian khusus kepada kelompok usia tersebut, Kamis (20/7/2017). Satlantas kembali masuk sekolah memberikan bekal, berupa teknik berkendara aman kepada para pelajar.

Kali ini, satuan yang dipimpin AKP Jumiran berkunjung ke SMAN 1 Unaaha. Dalam kegiatannya, aparat menggandeng salah satu distributor motor ternama di Konawe. Safety Riding itu sendiri dipimpin langsung oleh Kanit Dikmas Satlantas Polres Konawe, AIPTU Suhardin Bahar dan ditemani dua anggotanya, AIPDA Angkong dan BRIPKA Guntur Ade.

Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Jumiran saat dikonfirmasi mengatakan giat tersebut merupakan upaya dari pihak kepolisian dalam menekan angka kecelakaan di Konawe khususnya kalangan pelajar. Menurutnya, tidak sedikit korban lakalantas dari kalangan pelajar.

“Banyaknya korban dari kalangan pelajar, itu karena kurangnya kesadaran, etika dan pengetahuan tentang keselamatan berlalulintas. Makanya ajang seperti ini tak henti-hentiknya kami sosialisasikan ke sekolah,” terang AKP Jumiran.

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan