SUARA

Satlantas Polres Muna Tingkatkan Pengamanan Jalan di Akhir Pekan

SULTRAKINI.COM: MUNA – Untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan dan meminimalisir angka kecelekaan di malam hari, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muna menggelar pengamanan khusus di akhir pekan. Pengamanan digelar setiap malam Sabtu dan  Minggu mulai pukul 19.30 Wita hingga 21.30 Wita yang dipusatkan di sembilan titik keramaian di Kota Raha.

Diungkapkan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Pores Muna, Iptu Alfin, dari hasil survei yang dilakukan pihaknya, setiap malam minggu pengendara dan pengguna jalan meningkat signifikan diberapa titik keramaian terutama seperti seputaran pertokoan, Jalan S. Suparman Kelurahan Raha I, Kabupaten Muna. Titik inilah yang menjadi perhatian Satlantas untuk pengamanan dan penertiban.

yamaha

“Hasil anasis saya setiap malam minggu tingkat pengendara meningkat sehingga saya buat Pengamanan dengan menyebar anggota saya di beberapa titik untuk menertibkan pengguna jalan,” kata Iptu Alfin.

Dijelaskannya, untuk menekan angka kecelakaan perlu kesadaran masyarakat sendiri untuk berkendara dengan  tertib dan tidak ngebut. Untuk itu bagi para pengguna jalan yang tertangkap melanggar lalulintas akan langsung di tindaki ditempat. “Bagi pengendara tertangkap tangan melakukan pelanggaran langsung diberhentikan. dan ditindaki sesuai pelanggarannya,” tegasnya.

Menurutnya, dengan pengamanan khusus setiap malam di akhir pekan tersebut, Iptu Alfin berharap dapat membuat pengendara dan pengguna jalan merasa nyaman serta selalu tetap tertib untuk menekan tingkat kecelakan dimalam hari.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.