SUARA

Satlantas Sosialisasikan Keselamatan Berkendara bagi Siswa

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas dikalangan siswa yang umumnya mengendarai motor ke sekolah, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Kendari gelar sosialisasi keselamatan berkendara di SMP N 13 Kendari, Sabtu (8/10/2016).

Dalam sosialisasi tersebut, Kasatlantas Polresta Kendari, AKP Muhammad Alka, S.IK melalui Kanit Dikyasa Aiptu Wawan Gunawan memberikan himbauannya bagi para siswa bahwa pengendara motor wajib punya SIM, dan penggunaan helm.

“Kami sampaikan juga bahwa masa depan mereka masih panjang. Sekolah adalah tempat untuk proses menuju apa yang menjadi harapan orang tua dan guru. Mereka sebagai generasi penerus harapan bangsa tidak menjadi korban sia-sia akibat kecelakaan lalulintas,” kata Aiptu Wawan

yamaha

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 13 Kendari, Muhammad Ali mengungkapkan selama ini siswa disekolah tersebut diketahuinya sering mengendarai sepeda motor tanpa kelengkapan berkendara (helm) dan surat surat kendaraan, bahkan motor mereka diparkir dirumah warga disekitar sekolahan.

Menurutnya selama ini siswa menganggap aturan lalulintas dan tata tertib sekolah dibuat bukan untuk ditakuti. Olehnya itu ia berharap dengan kegiatan ini akan melahirkan kesadaran siswa sehingga aturan yanga ada dapat dipatuhi dan dilaksanakan.

“Siswa/siswi yang bawa motor kesekolah orang tuanya diberikan surat teguran,” kata Kepala Sekolah SMP N 13 Kendari, Muhammad Ali.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.