SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH - Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin, soroti kehadiran pegawai honorer Satuan Polisi Pamong Praja yang tak sesuai daftar jumlah databes. Upaya memberikan teguran oleh pihak instansi tak juga membuat jera para honorer.

Satpol PP Buteng Diperintahkan Ganti Honorer Malas
Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Buton Tengah, Sabaruddin Kadawu. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

Minimnya jumlah pegawai nampak ketika pelaksanaan apel honorer Satpol PP Buteng. "Yang herannya lagi, kalau sudah gajian, yang hadir hampir mencapai tiga ratus, mati akal betul saya," kata Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Buteng, Sabaruddin Kadawu, Jumat (13/10/2017).

Kelakukan para honorer menjadi bahan sorotan Samahuddin yang mengaku daftar honorer sebanyak 325 orang, namun kehadiran mereka dinilai minim.

"Jangan seperti yang di Satpol PP itu, yang terdaftar 325 yang hadir tidak sampai 200," ucap Samahuddin, Kamis, (12/10/2017).

Penertiban honorer Satpol PP Buteng akan dilakukan pihaknya atas perintah atasan dengan memverifikasi data diri setiap anggota. Serta membuka kembali seleksi guna mengganti honorer yang malas berkantor.


Laporan: Ali Tidar

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations