Satpol PP Kendari Sweeping THM, Ini Hasilnya

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Satuan Polisi Pamog Praja Kota Kendari sweeping tempat hiburan malam selama Ramadan 1440 Hijriah. Pengawasan dilakukan demi memastikan umat islam di Kendari nyaman menjalankan ibadah. Di satu sisi, salah satu instruksi Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

“Kami terus pengawasan terhadap THM. Kami mulai turun puasa ke-5 sampai tadi malam masih sweeping,” terang Kepala Satpol PP Kota Kendari, Amir Hasan kepada Sultrakini.com, Jumat (17/5/2019).

Sweeping digelar biasanya usai salat Tarawih dengan melibatkan 20 personel. Agenda ini juga berlangsung di siang hari. Target pengawasan, di antaranya hotel, THM, dan tempat-tempat terindikasi praktik prostitusi.

Amir menerangkan, hasil pengawasan hingga kini ditemukan THM tutup. Ada juga sejumlah masih beroperasi sehingga dilakukan penindakan.

yamaha

Sanksi bagi tempat hiburan yang beroperasi selama Ramadan bisa sampai pembekuan izin beroperasi. Bagi THM tidak memiliki izin, sanksinya berupa pembongkaran paksa.

Satpol PP juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian sehubungan aktivitas sweeping tersebut, khususnya lokasi rawan praktik prostitusi.

“Marilah kita menjaga ketertiban kota dan menghargai umat islam yang sementara menjalankan ibadah puasa,” ucapnya.(Adv)

Laporan: Ade Putri
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.