Satu Calon Haji Asal Wakatobi Meninggal di Makassar

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Satu orang calon jamaah haji meninggal di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar berasal dari Kelurahan Patipelong, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara yang bernama Wa Juna Binti La Tara Mehe (53).

“Satu JCH (jamaah calon haji) asal Wakatobi yang bernama Wa Juna Binti La Tara Mehe (53) meninggal di Rumah Sakit Wahidin Makassar sekitar pukul 05.30 Wita tadi pagi,” terang Kepala Bagian Kesra Sekretariat Wakatobi, Sahibudin kepada SultraKini.Com, Senin (6/8/2018).

Sebelum menuju Embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan dalam perjalanan ke tanah suci, Almarhumah pernah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Wakatobi pada 2 Agustus 2018.

(Baca: Calon Haji Wakatobi Resmi Dilepas, Bupati Titip Doa)

“Almarhumah meninggal dunia karena sakit,” jelas Sahibudin.

Namun saat ditanya mengenai penyakit apa yang menyebabkan almarhumah meninggal, ia tidak sempat menjawabnya dikarenakan sedang dalam mobil mengantar jenazah.

Dijadwalkan jenazah akan dipulangkan ke Wakatobi dari Bandara Hasanuddin Makassar menuju Bandara Matahora Wakatobi menggunakan maskapai Wings Air. Sesuai jadwal, pesawat tiba sekitar pukul 16.00 Wita.

Total calon jamaah haji asal Wakatobi 93 orang ketika dilepas di Rumah Jabatan Bupati Wakatobi pada Selasa, 1 Agustus lalu. Dijadwalkan keberangkatan berlangsung pada 2-3 Agustus menuju Embarkasi Makassar.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.