Satu Korban KMP Lestari Maju masih Dicari, Basarnas Bagi Sektor Pencarian

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pencarian korban KMP Lestari Maju terus dilakukan hingga memasuki hari ketiga pencarian, Kamis (5/7/2018). Tim SAR gabungan, termasuk Basarnas Kota Kendari masih mencari satu korban dari kapal yang sengaja dikandaskan di perairan Selayar, Sulawesi Selatan pada Selasa, 3 Juli lalu.

“Satu korban KMP Lestari Maju masih dalam pencarian,” kata Humas Basarnas Kota Kendari, Wahyudi, Kamis (5/7/2018).

Proses pencarian turut dibantu tim dari maritim, Polri, dan masyarakat setempat.

Pencarian korban terbagi atas tiga sektor, di antaranya SAR Unit pertama melakukan penyisiran di sektor satu menggunakan dua unit perahu karet dan dua kapal nelayan.

“Tim menyisir lokasi kejadian dan Pantai Kepulauan Selayar. Selain itu, juga dilakukan penyelaman oleh 10 penyelam untuk mencari korban yang mungkin terjebak dalam kapal,” ungkap Wahyudi.

yamaha

SAR Unit kedua, menyisir sektor dua dengan KN SAR Antasena dari Pelabuhan Benteng Selayar dengan kecepatan 15 knot, RIB Pos SAR Selayar, Kapal KPLP, perahu karet Pos SAR Selayar, speed boat Polair, dan tiga perahu nelayan.

SAR Unit ketiga, menyisir sektor tiga menggunakan KN SAR Pacitan dari Pelabuhan Benteng Selayar dengan kecepatan 15 knot, RIB KN SAR Pacitan, dan dua kapal KRI.

Data Basarnas, korban selamat berjumlah 155 orang dan meninggal 34 orang hingga Kamis (5/7) siang.

Korban yang dicari, yakni Aditya berusia 1 tahun.

Dalam pelayarannya, KMP Lestari Maju menuju Pelabuhan Pamatata dan dikandaskan sekitar 300 meter dari Pantai Pabadilang, Selayar, akibat kemasukan air karena cuaca buruk.(dilansir Kompas.com)

 

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.