Satu Lagi Kekayaan Mineral Ditemukan di Koltim

SULTRAKINI.COM : KOLTIM – Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak menyimpan sumber daya alam (SDA), salah satunya tambang batu bara.

 

Salah satu mineral bumi yang banyak dicari ini, muncul di Desa Tawanga Kecamatan Uluiwoi. Untuk memastikan hal ini, Bupati Koltim Drs H Tony Herbiansyah MSi, bersama sejumlah pejabat lingkup Pemkab Koltim, Selasa (3/5), terjun langsung ke lokasi tersebut.

 

Di lokasi penemuan tambang batu bara ini, Bupati menyampaikan, dirinya akan berusaha sebaik mungkin, agar kekayaan alam ini dapat dikelola dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Koltim, khusunya masyarakat sekitar tambang.

 

yamaha

\”Kita ingin, kekayaan alam yang ada didaerah kita ini, dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kesejahteraan seluruh masyarakat,\” ucap Tony

 

Salah seorang warga Tawanga yang juga pemilik kebun tempat penemuan tambang batu bara ini, Hamrin T, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh bupati yang rela berjalan kaki ke lokasi tersebut hanya demi memastikan keberadaan tambang ini.

 

\”Kami warga disini, sangat yakin bapak Bupati rela jauh-jauh kemari melihat tambang ini, karena beliau ingin kami bisa lebih maju dan sejahtera dengan kehadiran tambang ini kalau nantinya sudah diolah,\” katanya.

 

Menurut pengakuan Hamrin T, sampel tambang tersebut sudah beberapa kali diteliti oleh pihak Universitas Halu Oleo (UHO).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.