Satu lagi pasien positif Konawe asal Konawe dinyatakan sembuh

  • Bagikan
Data terbaru pasien Covid-19 di Kabupaten Konawe pertanggal 5 Mei 2020 (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Salah satu dari tiga pasien positif terjangkit Covid-19 asal Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), kini dinyatakan sembuh setelah menjalani pemeriksaan swab sebanyak dua kali.

Melalui rilisnya, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari, mengatakan pria tersebut merupakan warga Kecamatan Unaaha yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Sultra.

“Pasien berasal dari cluster Sukabumi, dimana yang bersangkutan telah dilakukan swab follow up dengan hasil dua kali Real Time PCR negatif. Dengan penambahan kasus positif sembuh hari ini, tercatat tersisa dua pasien positif yang masih dalam perawatan,” ungkapnya (5/5/2020).

Dengan adanya penambahan satu pasien sembuh, maka sudah dua orang di Konawe yang sembuh dari virus corona. Sedang dua orang yang lainnya masih dalam perawatan medis.

“Selanjutnya untuk kasus pasien dalam pengawasan (PDP) masih tetap dua kasus, statusnya dalam status lepas pantau setelah pemeriksaan rapid test non-reaktif (negatif) dan dalam kondisi sehat dan baik. Kasus orang dalam pemantauan (ODP) tetap 10 kasus dan untuk kasus orang tanpa gejala (OTG) juga tetap 10 kasus,” tambahnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daen
g

  • Bagikan