Satu Orang Nelayan Dinyatakan Hilang di Perairan Cempedak

SULTRAKINI.COM:  Seorang warga asal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bernama Daswan (38) dikabarkan hilang saat hendak memancing disekitar perairan Cempedak Kabupaten Konawe Selatan dengan menggunakan Longboat, Minggu (29/11/2020) sekitar pukul 18.00 Wita.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi dalam siaran persnya mengungkapkan bahwa Senin (30/11/2020) pukul 13.05 Wita pihaknya telah menerima laporan dari Ibu Nengsi salah seorang keluarga korban bahwa telah terjadi kecalakaan kapal dan satu orang sampai saat ini belum ditemukan.

“Keluarga korban yang melaporkan bahwa telah terjadi kecelakaan kapal yakni satu orang nelayan dengan menggunakan Longboat pergi memancing disekitar perairan Cempedak belum kembali hingga saat informasi ini diterima. Telah dilakukan pencarian oleh masyarakat setempat dengan hasil nihil,” ungkap Aris, Senin (30/11/2020)

Aris menuturkan, dari informasi tersebut pihaknya langsung menyiagakan dan memberangkatkan Tim rescue Basarnas dengan menggunakan RIB membawa peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR

“Kronologinya pada tanggal 29 November 2020 pukul 18.00 Wita korban pergi memancing disekitar perairan cempedak dengan menggunakan longboat. Kebiasaan korban kembali dari memancing sekitar pukul 02.00 dini hari, akan tetapi hingga saat informasi ini di terima korban belum kembali dan telah dilakukan pencarian oleh masyarakat sekitar tapi tidak ditemukan,” ujarnya.

Hingga saat ini proses upaya pencarian terus dilakukan oleh Tim SAS dibantu dengan masyarakat sekitarnya dan pihak terkait. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.